• SMP NEGERI 4 CILACAP
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Karnaval Mobil Hias SPENPAT, Usung Tema “Raih Asa, Cintai Bumi, dan Sayangi Diri”

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77, Kabupaten Cilacap mengadakan perhelatan karnaval mobil hias pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022 yang dimulai pukul 10.00 WIB oleh Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji. Karnaval ini diikuti  lebih 200 mobil yang terdiri dari berbagai kalangan, baik dari instansi pemerintah, BUMN, perusahaan, ormas, komunitas, hingga perorangan.

Rute yang dilalui, start dari   Jalan Setiabudi (barat Stadioan Wijayakusuma) menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, kemudian berlanjut ke Jalan Gatot Subroto, hingga ke  Jalan S Parman lalu  berakhir di lapangan eks Batalyon 405 Cilacap. Panggung kehormatan ada di Jalan S. Parman, tetapi finishnya belok ke kanan masuk lapangan eks Batalyon
Banyaknya masyarakat yang melihat, membuat jalan yang dilalui peserta karnaval sempat padat merayap. Meski demikian tidak mengurangi kemeriahan karnaval mobil hias yang menampilkan berbagai kreativitas para peserta.

 

SMPN 4 Cilacap ikut serta dalam acara tersebut dengan mengusung tema  “Raih Asa, Cintai Bumi, dan Sayangi Diri”,  makna tersebut sesuai dengan tema HUT RI tahun ini “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang memiliki arti bahwa SMPN 4 Cilacap memiliki semangat yang membara untuk terus meraih prestasi setinggi-tingginya baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Untuk meraih asa tersebut, diperlukan upaya  seluruh warga sekolah dengan pola hidup sehat makan-makanan bergizi, serta buah dan sayur sebagai asupan nutrisi sehari-hari.

Untuk mendukung hal tersebut, mobil hias didesain dengan bola bumi terletak di puncak sebagai ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaganya, sekitar 3 kg kantong plastik merah putih sebagai pemanfaatan sampah plastik, sebuah  simbol kepedulian menjaga bumi,  serta kembali ke alam dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur. Dalam mobil tersebut, mengusung sekitar 20 kg salak,  30 kg jeruk, 20 kg tomat, 20 kg bawang Bombay, 7 kg jagung manis, 7 kg wortel, serta 5 kg terong serta pernak pernik dedaunan sebagai asesorisnya.

Masyarakat sangat antusias dan sangat apresiatif terhadap kegiatan ini. Secara khusus mereka sangat apresiatif terhadap SPENPAT Cilacap. Hal ini memberikan kepercayaan pada para siswa rasa percaya diri untuk menampilkan yang terbaik di berbagai even.(sifa)

Galeri Foto | SMP Negeri 4 Cilacap (smpn4cilacap.sch.id)

Komentari Tulisan Ini