• SMP NEGERI 4 CILACAP
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Keren, Ada Komunitas Praktisi Berbagi Takjil di Cilacap

CILACAP – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan berbagi takjil kepada tukang becak, tukang sampah, dan masyarakat yang melintas di jalan raya.

Seperti yang dilakukan komunitas praktisi di Cilacap. Jika biasanya praktisi kerap identik dengan orang – orang dunia supranatural. Namun untuk kali ini berbeda, sebab Komunitas Praktisi yang dimaksud merupakan sekelompok individu yang memiliki semangat dan kegelisahan yang sama tentang praktik yang mereka lakukan.

Mereka juga memiliki keinginan melakukannya dengan lebih baik dengan berinteraksi secara rutin, khususnya terkait pendidikan.

Adapun Komunitas Praktisi kali ini dari lingkungan pendidikan SMPN 4 Cilacap. Kegiatan berbagi takjil di lakukan diempat titik disekitaran Politeknik Negeri Cilacap.

Bak gayung bersambut, kegiatan ini mendapatlan antusias dari masyarakat Cilacap khususnya mereka para pengendara bermotor atau pengguna jalan.

Salah satu Guru penggerak, Landung Baskoro mendorong komunitas praktisi yang terdiri dari OSIS, MPK, Rohis, PMR, PKS, Cinta Lingkungan, Pramuka, dan seni tari, untuk melakukan aksi yang bermanfaat untuk masyarakat salah satunya berbagai takjil di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini salah satu wadah dalam mengasah kemampuan dan rasa kepedulian terhadap sesama sebagai bekal menjadi pemimpin yang selalu dirindukan di masa yang akan datang” ujar Landung yang diketahui juga merupakan Pengajar Praktik Angkatan 7.

Pembina OSIS, Nastiti, S.Pd. mengatakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan yang dilakukan oleh guru dan semua organisasi yang ada di sekolah sebagai bentuk kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama manusia.

“Spenpat Berbagi ini adalah salah satu kegiatan yang sangat baik terutama untuk siswa-siswa, dalam melatih kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama”. kata Nastiti.

Perlu diketahui, kegiatan berbagi takjil dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah di Masjid Daruttaqwa SMPN 4 Cilacap, guna meningkatkan iman dan menguatkan aqidah.

Sementara itu Kepala Sekolah, Waryanto, S.Pd,MM menyampaikan kegiatan yang diawali dengan berbagi takjil, buka puasa bersama dan sholat tarawih ini dapat menjadi momentum terbaik untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan seluruh staf sekolah.

“Acara berbagi, buka puasa bersama dan sholat Tarawih ini dapat menjadi momentum terbaik untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan seluruh staf sekolah, luar biasa, hebat dan menginspirasi”tambahnya.

Senada, Bagus Mughni selaku wakil Ketua OSIS, mengungkapkan kegiatan ini sangat menyenangkan, keren dan menambah rasa kebersamaan antar organisasi di SMP Negeri 4 Cilacap.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menambah rasa kebersamaan, kepedulian dan kekompakan antar organisasi yang ada di sekolah, selain itu juga dapat menginspirasi teman-teman yang lain”, pungkasnya.

 

https://bercahayafm.cilacapkab.go.id/keren-ada-komunitas-praktisi-berbagi-takjil-di-cilacap/

Komentar

Bismillah perkenalkan saya Luqman adi nugroho dari Siaga Peduli kami ingin bersinergi dengan smpn 4 cilacap untuk kegiatan rhomadon 085701433500

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Keren, 763 siswa SMP Negeri 4 Cilacap Nderes Al Quran Berjamaah

Murid SMP Negeri 4 Cilacap membaca Al Qur’an bersama di lingkungan sekolah. CILACAP – Bulan suci Ramadhan 1444H menjadi momentum umat muslim untuk meningkatkan kual

17/04/2023 19:18 WIB - Administrator