• SMP NEGERI 4 CILACAP
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMP N 4 Cilacap, Gelar Doa Bersama Dan Surat Cinta Orang Tua

Ujian sekolah tahun 2021/2022 disambut gegap gempita oleh siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 4 Cilacap.  Persiapan untuk melaksanakan Ujian Sekolah memang sangat diupayakan sebaik mungkin dari pihak sekolah dengan harapan siswa melaksanakan ujian dengan nyaman dan hasil prestasi yang luar biasa.

Pada tahun ini persiapan Ujian sekolah pelaksanaanya agak berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu diakhiri dengan doa bersama semua warga sekolah. Doa bersama dilaksanakan pada Sabtu, 16 April 2022  di Aula SMP Negeri 4 Cilacap yang dibagi dengan dua sesi sesuai, guna mengikuti protokol kesehatan ketat.

Ada hal yang menarik dalam doa bersama ini yaitu Surat Cinta dari Orang Tua kepada anaknya yang dibaca setelah doa bersama, suasana ini yang sangat mengharukan. Setiap siswa membawa surat Cinta yang berisi harapan orang tua kepada anakanya sebelum melaksankan Ujian Sekolah. momen ini yang sangat menarik, karena pertama kalinya seorang ayah/ibu (orangtua) yang mencurahkan isi hatinya kepada putra/putrinya. Dalam membaca surat Cinta ini tidak terasa air mata menetes di pipi sebagian besar siswa SMP Negeri 4 Cilacap.

Dengan Surat cinta ini, siswa bisa mengetahui isi hati dan harapan orang tua, yang mungkin selama ini belum pernah diungkapkan. Salah satu Surat cinta orang tua siswa, sebut saja Ayah Ani, “ Kebahagiaan ayah tidak pernah usai, kerinduan ayah selalu ayah siram dengan doa. Agar ananda mampu dan harus sanggup menjalani ujian nanti. Selalu ada ayah yang terus berjuang untuk mewujudkan atas apa yang menjadi mimpi dan cita-citamu, anakku”.  Surat ini di tulis dari Cilegon, karena ayah Ani kerja di Cilegon sedangkan Ibunya Ani sudah lama meninggal. Ani hanya hidup berdua dengan adiknya di Cilacap.

Dengan di gelar Doa Bersama dan Surat Cinta tersebut, bertujuan membekali siswa agar memantapkan hati menempuh ujian sekolah melalui upaya belajar yang sungguh-sungguh serta percaya diri dan keyakinan bahwa Allah akan memberikan yang terbaik. (landung)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Projek Suara Demokrasi, Komik Siswa Semakin Menggila

Oleh: Landung Baskoro Setelah mas Menteri Mendikbud Ristek  meluncurkan  kurikulum merdeka pada awalnya menimbulkan kebingungan bagi sebagian guru di sekolah kami. Kurikulum

28/10/2022 15:23 WIB - Administrator
PTS I di Masa Pandemi Covid-19

                Salah satu usaha untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 adalah melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring, d

14/09/2019 08:57 WIB - Administrator